Manfaat Kulit Manggis bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis – Selain buahnya yang enak dan lezat, ternyata kulit manggis memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Menurut penelitian buah manggis memiliki bahan aktif biologi yang berupa antioksidan yang tinggi dengan aktivitas yang sangat kuat, selain stilbenes,saccarides dan vitamin. Kulit manggis memang rasanya tidak enak. Apakah kulit manggis juga banyak manfaatnya?
Buah manggis yang memiliki nama latin Garcinia mangostana ini merupakan buah tropis yang mempunyai manfaat dari kulit, isi bahkan bijinya.

Artikel ini akan membahas tentang manfaat yang ada pada buah manggis.

Manfaat kulit manggis berupa senyawa xanthone
Dari beberapa penelitian kulit buah manggis mengandung senyawa xanthone yang mengandung antioksidan yang dapat melawan anti radikal bebas. Selain itu senyawa xanthone memiliki sifat sebagai antiplasma, antifungi, antibakteri, anti peradangan, antikanker, antidiabetes dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat kulit manggis untuk Menghambat penuaan
Berdasarkan penelitian buah manggis mengandung zat antioksidan alami yang mampu menghambat penuaan pada tubuh dengan cara memperbaiki jaringan sel tubuh, dan menjadikan anda awet muda.

Manfaat kulit manggis berupa Anti kanker
Ekstrak kulit manggis selain sebagai antioksidan juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker serta bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Dan manfaat xanthone juga sebagai anti kanker.

Manfaat kulit manggis untuk Menyehatkan mata, kulit dan rambut
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli nutrisi dari Amerika mengumumkan bahwa kulit manggis dapaat meningkatkan energi dan stamina, memiliki peran penting dalam penyerapan metabolisme protein dan karbohidrat sehingga membantu menjaga kondisi tubuh. Selain itu kulit manggis dapat menyehatkan rambut, kulit, gusi dan gigi.

Manfaat kulit manggis sangat banyak, sehingga janganlah membuang kulitnya setelah anda mengkonsumsi buahnya. Kulit manggis mempunyai manfaat sebagai zat penyembuh.
Cara mengkonsumsi kulit manggis yaitu dengan cara membuat teh dari kulit manggis , dan pasti rasanya pahit.

Cara membuatnya:
cuci bersih kulit buah, kemudian potong kulit 2 butir buah. Setelah itu direbus dalam 4 gelas air, sampai tersisa menjadi 2 gari secara gelas. Air rebusan yang tersaring itulah yang diminum 2-3 kali sehari secara rutin.

Anda harus berhati-hati karena kulit buah manggis mengandung serat kasar, kadar resin, tanin dan komponen lainnya yang tidak dapat dicerna oleh tubuh pada kadar tinggi.

Dan pendapat ini dikemukakan oleh Liska Yunitasari dalam bukunya Gempur 41 Penyakit Dengan Buah Manggis.

Biasanya gangguan usus, ginjal serta pada organ tubuh lainnya akan muncul apabila mengkonsumsi kulit manggis dalam bentuk tepung tanpa ada perlakuan yang baik. Selain manfaat ini anda dapat mengambil manfaat yang lain juga seperti manfaat air putih dan manfaat kayu manis.

Sudahkah anda mencoba mengkonsumsi kulit manggis untuk kesehatan tubuh anda?
Jika belum segera ambil manfaat kulit manggis untuk kesehatan anda.  Order didini !...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

BISNIS ONLINE PRODUK MURAH BERKUALITAS DAN MERAKYAT